4.6.12

ketua murid

gua mau nulis tentang masa kelas 12 gua ah tapi gua ga terlalu pandai mengarang jadi mungkin kurang seru, gua juga ga tau kenapa gua ga jago buat mengarang padahal 2x tes kaya bakat2 gitu, bakat gua menonjol di bagian bahasa tapi selama ini gua jelek banget ngarang dari sd nilai ngarang gua paling bagus 8 kayanya itu juga cuma sesekali, gua juga ga bisa puitis2 gitu dan itu bikin gua bingung dimana bakat bahasa nya -,- yaudah yaudah jgn sedih, balik ke cerita
ini bermula pada hari kamis tanggal 8 juli 2010 (kalo ga salah) pertama kali nya menginjakkan kaki di kelas 12 cie cie cie, gua ga terlalu kaget dengan wajah teman baru gua soalnya gua udah liat di kertas absen pas daftar ulang. awal awal di absen sama bu mae (wali kelas) yg gua udah kenal ya kenal dan yg belum kenal ya belum dan 1 nama yg gua udah kenal tapi ga tau nama aslinya dan absen sampai pada "putu agung dwi stava" si oka angkat tangan, lah darimana kata "oka" nya wey !! hufh itu masih mengganggu pikiran gua sampe sekarang -,- lanjut pada hari itu juga ada pemilihan ketua kelas kaya yg pernah gua singgung di post sebelumnya, yak pencalonan dimulai dan 3 brothers (jody a.k.a botak, maykel a.k.a mecin, adwi a.k.a bojel) yg berisik pun nyalonin gua, gua pun menjerat adik ketiga nya alias bojel buat jadi calon juga mihihi dan haris yg duduk depan pun ditunjuk bu mae. akhirnya terpilih 3 kandidat. muh danu, adwi patah, abdu haris. pemilihan yg ringan sebelah jelas merugikan gua, kami disuruh berbicara sepatah 2 patah kata dan gua jujur gua bilang intinya "gua ga pernah jadi kaem dan ga berpengalaman" dan gua mendapat apresiasi yg lebay dari anak anak terutama 3 brothers dan itu membuat gua semakin yakin bahwa gua yg bakal menang pemilu hehe asyu -,- pemilihan pun berakhir dengan muh danu = 22 suara, bojel = 10 suara, dan haris = 4 suara dan itu sangat tidak logis karena yg masuk pada hari itu cuma 28 orang -,- bu mae cuma ketawa dan mensahkannya huff yaudah deh !! emang udah jelas juga terpaksa gua jadi kaem yey yey applause dong *prok berita itu pun dengan cepat menyebar ke temen2 gua yg berada di kelas lain, mereka terkejut dan tertawa, sama halnya dengan diriku.

 inilah strukturnya, tapi setelah reshuffle kabinet haha
dan seksie 5k gajelas siapa itu -,-


awal awal jadi kaem masih suka lupa kalo gua yg harus nyiapin kelas tapi lama lama terbiasa lah. sampai tiba dimana dibagikan jadwal pelajaran dan gua melihat kejanggalan, masa olahraga jadwal buat kelas gua jam 10.15-11.45??? gila kali olahraga jam segitu, sebagai kaem gua ga tega ngeliat temen2 gua olahraga panas2 apalagi yg cewe kan kasian *bilang ih unyu gitu dong wkwk. dengan doa teman teman hiks makasih, gua pun berangkat menuju bagian akademik untuk protes, gua pun menjelaskan dengan teori teori.....lemah -,-, guru itu berkata "setiap tahun juga ada kok kelas yg olahraga jam segitu" woot?? gua beda gua menjunjung hak siswa ehehe, kami kembali berdebat dan jalan satu satu nya kalo mau, kelas gua digabung sama kelas lain, dengan sedikit berat hati, yaudah deh !! itu tadi hasil kerja pertama gua sebagai kaem (^_^)v
detik demi detik menit demi menit jam demi jam hari demi hari minggu demi minggu bulan demi bulan *oke lebay, terlewati sampai tiba pada saat akan diadakan nya goes to campus. acara tersohornya es em a gua yaitu sejenis study tour tapi mengedepankan sisi edukasi kampus dengan mendatangi kampus kampus ternama seperti UI, Unpad, ITB, UGM dan UNS, dengan biaya yg cukup (sangat) mahal hampir di pastikan akan ada yg tidak ikut, maka sebisa mungkin gua diamanatkan untuk meminimalisir siswa yg tidak ikut, gua pun bekerja keras untuk hal itu. beberapa kali kami para kaem kelas 12 mengadakan rapat namun hasilnya masih nihil akhirnya kami memutuskan untuk mengurus kelas masing2 karena sulit jika ruang lingkupnya satu sekolah, hampir setiap hari gua berunding dengan koko kaem ipa 3 oh iya gua sendiri kaem ipa 5 (penting ga sih? penting lah iyakan iyadong) tentang progress kelas masing2, pada saat itu kelas gua yg menyatakan ikut baru 27 dari 42 siswa. dikelas gua, 3 brothers punya rencana buat ngebantu yg masalah biaya dengan bikin baju kelas dengan harga sedikit di lebihin yaudah gua pun menandatangi proposal mereka.

proses penandatanganan proposal prok prok 
(padahal ga ada penandatanganan dan foto ini lain acara muahaha)


sambil nunggu dana bajunya terkumpul gua terus berusaha menyosialisasikan dari individu ke individu dan berbincang kenapa alasan ga bisa ikut nya, perlahan banyak yg jadi ikut dan terus meningkat dana pun sudah terkumpul ditambah dana dana lain cukup untuk menambah 2 orang. dengan usaha yg cukup keras akhirnya jumlah anak yg ikut mencapai 38 siswa dan dinobatkan sebagai kelas dengan jumlah peserta terbanyak dan berhak atas bis paling bagus dibanding bis lain prok prok, gila kompak dan keren banget ga seeeh? oh iya baju pun selesai dengan tulisan Damn! I Love XII Science 5, tapi karena pada saat itu di tv lagi digandrungi alay alay gitu maka tulisan  Damn! terlihat seperti Damni maka kami menyebut kelas kami Damni, yg ga seneng yaudah sih suka suka haha.. goes to campus gausah dibahas ya itu bakal panjang dan intinya 5 hari yg tak terlupakan :3
bulan berikutnya diadakan ujian smester, yg ini skip aja deh soalnya gua duduk depan, lu tau lah nasib orang yg duduk di depan pas ujian itu gimana err. next diadakan klasmiting abis ujian smester yg berisi beberapa kompetisi yaitu, futsal, voli, menyanyi dan suporter terheboh. pada futsal cukup menyedihkan karena kami harus tersingkir lewat drama adu penalty di perdelapan final padahal dalam pertandingan kami sangat mendominasi permainan. sementara dari menyanyi kelas kami kalau tidak salah menyirimkan 2 penyanyi yaitu nadia dan ririn yg cukup padu namun harus mengakui keunggulan penyanyi kelas lain. sementara dari pervolian, kelas gua yg dihuni pakar pakar voli semonjer dengan "mudah" sampai ke final dengan kemenangan2 mencolok dan akhirnya kami berhasil menjuarai kompetisi voli. tapi yg paling keren dari itu adalah kita kompak banget dan selalu mendukung teman teman yg sedang berkompetisi hiks terharu dan juga kami menjadi pemenang atas lomba supporter terheboh *prok prok di foto dulu yuk yg juara

 and the winner are.. 
 

smester satu pun berakhir dan dimulainya smester dua ga usah nanya ranking gua ya akakak -,- , di smester akhir ini peran kaem gua ga begitu terlihat karena masa pengorganisasian kelas mulai dikurangi dan lebih tertuju pada program2 menuju UN, jadi gua ngeritain tentang masa smester dua aja ya, masuk smester 2 gua agak seneng soalnya tugas tugas mulai berkurang sesuai yg dijanjikan guru guru hihiy. 3 minggu pertama di smester 2 gua ga ada libur soalnya senin-jumat sekolah sabtu pemantapan dan minggu gua ikut to gitu mulai dari to stan, to ui dan tak lupa to un, un tuh bukan universitas ya tapi ujian nasyonal -,- dan semua itu bikin gua capek |kenapa jadi curhat pribadi ginih lagi bahas kelas wey |sorsor dikit mah gapapa kan haha |udah lanjutin ga jelas nih obrolannya.
bulan februari, pada bulan ini kelas gua lagi sibuk nentuin tempat dan waktu buat bts, selalu buka forum kalo guru belom dateng atau ga masuk. oiya bulan ini juga banyak anak kelas gua yg ulang tahun sekitar 7 orang dan mereka berencana mengadakan birthday party di mcdonalds bsd tgl 20 februari 2011. acaranya dilaksanakan dengan khidmat wkwk yakali. acara nya terorganisir dengan baik mantep kok dan yang paling penting hampir semua nya bisa dateng mungkin karena gratisan kali ya hahaha acara keren itu pun berakhir. kembali ke masalah bts akhirnya kelas gua memutuskan tempat di pulau rambut pada tanggal 13 maret 2011 dan beberapa temen gua dipilih sebagai tim survey. agah ditawari ikut menjadi tim survey untuk menemani suryo tetapi agah nolak dan merekomendasikan gua karena katanya lebih berhak kaem yg ikut *unyu wgwg nadia pun nawarin gua berdasarkan statement agah tadi, karena gua lagi pengen main di pantai gua pun menyanggupi nya haha. survey pun dilangsungkan oleh nadia ririn lury aisyah danu jody fahmi yoga dan maykel, udah tau lah apa yg gua lakukan di pulau rambut seperti yg pernah gua post dulu.
sekembalinya kami kesekolah dan kembali membuka forum, ternyata banyak yg ga dibolehin orangtua nya karena nyebrang laut dan masih musim hujan pada saat itu. akhirnya kami kembali berunding dan diputuskan taman menteng sebagai tempat foto bts nya, kami berangkat dengan 5 mobil. dan 3 motor sebagai tim survey, awalnya di taman menteng sepertinya cuaca bersahabat tapi tak lama kemudian turun hujan yg tak kunjung hentinya lalu kami berunding dan mencari tempat baru dan nadia menawarkan di kantor mamaknya, akhirnya kami bergegas kesana dan pemotretan berjalan lancar oiya ditengah pemotretan ada kejadian yg menegangkan ahaha *lirik alfred. big thanks to nadia's mom yg udah beliin hoka2 bento dan j.co. makasih tante :)


beberapa dari kami..
fotonya agak kaya cinta fitri gitu -,-


2 minggu seusai pemotretan datang kabar duka dari kaem ipa 5, gausah diceritain deh nanti gua sedih huhu. pokoknya disini gua berterima kasih buat semua anak mzr yg udah dateng terutama anak ipa 5 yg bahkan ikut sholat jenazah dan kalian berhasil membuat saya terharu huhu..
bulan april..
UN pun datang semua pun senang akakak cot ya gitu 4 hari yg menegangkan, setiap mau masuk kelas, kelas gua yg terbagi di 2 ruangan selalu menyempatkan berdoa bersama dan bersorak "pam nipam nipam.. oy" sebenernya itu yel sekolah lain tapi karena seru ya kami pake hehe maaf nipam..
abis UN ya tau lah apa yg ditunggu tunggu yaitu hasil UN anjeeer itu serem bet yak orang orang pada panik gitu, gua juga sih tapi kalo orang orang pada gabisa tidur pas h-1 (katanya sih pada jagain rumah takut papah pandy masuk rumah wgwg) justru gua malah tidur cepet pfff -,-
gua dateng sekolah dengan pede gila men, soalnya ga di datengin sama papah pandy (kepsek) atau wali kelas gua  ahaha pas nyampe sekolah ada yg nyeletuk "jangan seneng dulu bisa aja pak sopandi ga nemu rumah lu" haha gua ketawa ganteng tapi langsung mikir, bisa juga sih aaaaa.. sampai tiba dimana kami semua disuruh baris di lapangan terus guru guru silih berganti berpidato dan agak nakut nakutin haha emang gua anak kecil bisa ditakut takutin anjeer padahal seker (scare) juga pfff -__- terus gua ngecek anak kelas gua ternyata ahong sama ulian belom dateng, terbenak dipikiran kami "j..j..j..ja..ja.ja..jangan jangan me..me..mereka" tak lama kemudian satu persatu mereka akhirnya datang. setelah baris berdasarkan absensi kami pun dipanggil bergiliran untuk mendapatkan "amplop nasib" setelah semua dapat, amplop tersebut belom boleh dibuka, sampai ada aba aba untuk membuka nya, temen gua yg udah gasabar langsung nerawang ke arah matahari dan keliatan tulisan "lulus" lalu gua nyoba dan punya gua juga ada tulisan "lulus" nya betapa senangnya gua, lalu kembali ada yg nyeletuk "bisa aja ada kata "tidak" didepan kata "lulus" nya" iya juga aaaaa gua kembali tegang. ga lama akhirnya diberi aba aba 1... agak lama, gua yg ga sabar udah nyerobek amplop 2... gua nyari kata "lulus" ga ketemu temu 3... orang orang pada buka dan teriak histeris, gua masih sibuk nyari kata "lulus" dan temen gua akhirnya nunjukin tulisan "lulus" yg ternyata terlipat dibelakangnya -,- gua loncat loncat dan yg lain udah pada sujud *telat abis -,- sore nya gua bersama beberapa temen kelas gua karokean abis itu ngegaul di kf* dan j.c* huaaaa pokoknya hari itu menyenangkan sekali wgwg
abis lulus 3 hari kemudian tiba saatnya untuk wisuda tepat pada tanggal 19 mei 2011 *asik apal wgwg
jadi pembukaan wisuda itu tiap kelas diwakilin 4 orang paling tampan dan cantik dikelas, sebagai icon lah ibaratnya, dan gua terpilih haha asikkan tampan wgwg kaga deng jadi 4 orang itu ya pengurus kelas, karena gua kaem ya gua paling depan tapi ga menutup kemungkinan kalo gua tampan *haha tetep
kami mengikuti prosesi rangkaian acara yg telah dipersiapkan beberapa temen gua mendapatkan hadiah karena nilai un tertinggi di mata pelajaran tertentu bahkan alfred dapet 2 hadiah, sementara nadia diumumkan menjadi rank1 kelas gua dan hanya kalah dari rosaria dari ipa 2 seantero kelas ipa munjer *prok prok
tiba saatnya bisa dibilang puncak acara yaitu pengalungan piagam sebagai tanda kelulusan dan foto kelas bersama wali kelas dan kepala sekolah

wisudawan & wisudawati XII IPA 5
sori ris goy to lu ga ada :( haha


sebenernya gua pengen ngajak anak kelas gua foto diluar biar kita aja gitu tapi ga enak kalo nanti lagi acara kursi kelas gua terlihat kosong semua pfff setelah makan siang perlahan lahan orang orang pada pulang tinggal beberapa siswa dikelas gua yg tetep mengikuti acara sampai habis, di penghujung acara ada video slide show foto gitu anak anak munjer jadi pada mengenang masa masa SMA gitu haha tapi karena waktu tidak mencukupi akhirnya video itu cuma sampai setengah dan di stop. acara pun berakhir dan anak anak yg masih ada disana saling bersalaman dan beberapa diantara nya ada yg nangis ciee ciee unyuuu..

haha udah setahun berlalu, ga berasa emang, tau tau kita ketemu lagi udah pada punya anak haha..
buat anak kelas gua ya, emang bener orang bilang kelas 12 ipa 3 kompak gua juga ngakuin tapi kita ga kalah kompak ko, dibeberapa perbandingan "kekompakan" kelas kita berhasil menang, kelas kita kelas terbanyak yg ikut gtc, kelas kita kelas pemenang supporter terheboh yg kita menangin karena kita saling mendukung. buat gua itu udah cukup bukti kalo kita ga kalah dari kelas lain. tapi abis lulus seolah itu semua mulai luntur, emang sih kemaren pas ngumpul di rumah oka ada sekitar 23 anak yg ikut dan katanya sih lebih banyak dari kelas lain yg juga pada ngumpul tapi tetep aja ga ada apa apanya kalo dibanding yg waktu ultah anak2 februari di mcd yg semua nya bisa dateng itu pfff buat yg kemaren belum berkesempatan hadir lain kali kalo ada acara ngumpul dateng lah, gua tau sekarang udah beda sama jaman SMA, sekarang kalian udah lebih sibuk makanya gua ga minta kalian hadir terus ko yg penting silaturahmi terus terjalin diantara kita, tadinya gua mau ngadain buka bersama pas ramadhan nanti tapi kalo gua ikut sp selesainya aja beberapa hari sebelum lebaran dan pas gua balik pasti anak anak udah pada mudik, jadi gua ga mungkin bisa ikut buka bersama pfff

mau jadi apapun kalian dimasa depan, gua selalu bangga dengan kalian selama kalian terus berusaha dan tetap dijalan yg benar, tapi gua tetep percaya suatu saat ketika gua udah punya anak dan ketika sedang santai di ruang tivi, gua dengan bangga nunjuk orang di tivi dan bilang "papa dulu pernah jadi ketua kelasnya :)"

Damn! I Love XII Science 5

No comments:

Post a Comment

 

blogger templates | Make Money Online