25.6.13

laskar gembel 2050 mdpl

"selama merantau gua pengen nyoba naik gunung paling engga sekali lah"

nah ucapan gua dahulu terjawab jumat 5 april lalu, bersama 15 rekan gembel akun lainnya
fajar, oo, alex, reja, reja webe, reja codot, rainer, bro jol, muat, niko, hanif, hanif sulam, adit, danand, nanang dan gua sendiri selaku pemilik blog mencicipi keasrian alam di selatan kota semarang, iya, gunung ungaran.

"kumpul di reja pukul 19.00 (on time) udah pada makan dulu ya" begitu bunyi jarkomnya tapi ya faktor waktu indonesia ditambah nunggu hujan agak reda jadilah jam 9 malam lewat kami berangkat dengan gemericik air langit menemani perjalanan, tiba lah kita di start pendakian gunung ungaran sekitar pukul 11 malam. setelah mengecek persiapan kami pun siap memulai pendakian.

full personel..

dengan hati yang menggebu kami berangkat, sekitar 300 meter berjalan fajar sang pemandu merasa ada yang tertinggal di start pendakian dan kembali kesana, kami pun menunggu fajar sejenak, setelah fajar datang kami memulai kembali perjalanan ini, ga biasa jalan malem di hutan membuat gua di awal perjalanan cepat merasa letih, baru sekitar 30 menit berjalan gua mulai 'engap' tapi sedikit gengsi buat minta berhenti, mungkin alam pada saat itu berpihak padaku, ga beberapa lama setelah itu muat beberapa kali terpeleset, dengan berpikir cepat gua bilang "kasian muat udah cape tuh kepeleset terus berhenti aja dulu" ucapan gua di dengar dan kemudian kami mencari tempat untuk menepi. namanya juga pendaki newbie baru istirahat pertama botol minum gua langsung sisa setengah padahal puncak masih jauh belom lagi buat perjalanan pulang ckck perjalanan cukup menyenangkan sampai pos 1 lebih dikit, menuju pos 2 medan mulai sedikit lebih sulit nah dari pos 2 sampai puncak ini baru yg disebut mendaki, medan yg cukup curam, rintangan pohon ditambah suasana malam hari yg gelap membuat kita harus terus waspada. mendekati puncak kaki sang pemilik blog tiba tiba terasa keram bung. reja bertanya "lu gapapa? kata fajar dikit lagi puncak". dalam hati gua, ini kondisi yg suka gua liat di film film nih, yaudah gua jawab "gatau nih rada keram, yaudah lu duluan aja, gapapa tinggalin gua aja" berharap umpan balik dialog di film film namun apa yg terjadi, reja menjawab "okedeh kalo gitu" ahaha sial -,- gua langsung kembali jalan karena memang keram nya udah ga terlalu terasa. dengan diiming-imingi fajar akan puncak yg sebentar lagi sampai keram yg kembali terasa gua tahan dulu namun puncak yg dinantikan belum juga tertapaki. fajar akhirnya memutuskan membangun tenda kurang lebih 50 meter di bawah puncak karena takut ga dapet tempat di puncak.

saat itu kira kira jam menunjukkan pukul 02.45 sesegera kami hmm.. maksudnya mereka membangun tenda (gua dan reja bingung harus ngapain karena udah terlalu banyak yg ngurus tenda ehehe). selesai dibangun, tanpa tau diri gua reja dan rainer langsung masuk ke tenda untuk menyicipi tenda ahaha seraya mengganti baju karena basah akan keringat selama perjalanan tadi, sementara yg lain diluar masak air untuk sekedar menyeduh kopi, susu ataupun masak mie, sekali lagi gua reja rainer sedikit ga tau diri minta mie dan susu yg sudah matang ehehe maklum namanya juga udah lupa diri untungnya gua punya teman teman yg baik. beberapa dari mereka yg diluar masuk ke tenda untuk tidur sejenak karena ingin melihat sunrise karena jam menunjukkan pukul 03.40 sementara sisanya masih kelaparan dan masak mie diluar, sementara gua sendiri juga ikut tidur sejenak sebelum sunrise agar tidak terlalu letih..

dan gua membuka mata..
cia cia cia ternyata udah terang!! gua langsung liat jam oh men udah jam 6 pagi gua denger suara berisik dari atas, gua keluar tenda dan ngeliat rainer, webe, hanif, sulam, danand, muat, fajar lagi foto2 gua yg setengah sadar langsung berlari ke atas, gua ikut foto, pas udah selesai gua minjem kamera dan ngeliat momen apa yg gua lewatkan ketika gua tertidur, selain ga liat sunrise disitu gua ngeliat satu momen yg membuat gua cukup menyesal karena bangun rada siang yaitu

:o :0 :O

iya gua ngelewatin untuk bisa sholat subuh di gunung ckck

setelah cukup banyak yg bangun, fajar ngajakin buat ke puncak,  perjalanan sama curamnya seperti tadi malam hanya saja kali ini sedikit dipermudah karena siang hari medannya terlihat, baru sekitar 15 meter menanjak kami terhenti karena terlihat gunung sumbing atau merbabu atau apa ya gua lupa pokoknya gunung deh ehehe.. tidak lupa foto sejenak dulu coy

tidak lupa bendera tanah air tercinta..

rupanya tidak jadi sejenak karena perlahan yg masih ditenda pada bangun dan kami panggil untuk segera menyusul. sampai akhirnya ditenda hanya menyisakan adit, reja, muat. ohiya muat padahal tadi ikut foto pas gua bangun kan tapi dia balik ke tenda, kayanya belom tidur tapi itu yg salah, orang ke gunung tapi malah ga ke puncak nya ckck, kalo adit dia udah bangun kalo ga salah saat itu tapi dia males ke puncak, dia sih ga masalah emang udah pernah juga sebelumnya. kalo reja udah lah ga usah dijelasin dia mah kebo dia ga bakal mau bangun kecuali dikasih duit 20 ribu, iya hobinya minta 20 ribu. nah pasukan siap foto dulu yak plis yak, maklum aja kalo foto mulu, namanya juga alay yeyeye~

ala cover group band gitu..

perjalanan dilanjutkan, setelah sekitar 15 menit
akhirnya kami mendaratkan kaki kami di tanah tertinggi kabupaten semarang ehehe

sayang kabut menutupi pemandangan..

kami pun kembali ke tenda untuk sedikit sarapan dan setelah itu membereskan tenda untuk bergegas kembali ke kehidupan nyata. perjalanan pulang ga usah diceritain ya ga ada yg seru gua cuma kepeleset sekitar 12 kali kok, cuma??!! iya itu karena gua pake sepatu kuliah gua yg licin pfff~ selesai..

*nb: sebenernya penulis sudah mulai nulis ini dari seminggu setelah pendakian tapi ya gitu kadang mau nulis kadang engga, baru sekarang bisa selesai dan di post ehehe. oh iya masih ada gembel's trip lainnya. kalo memang sempat akan saya tulis..