8.8.13

bukber damni with..

gua punya wacana buat bukber kelas di panti asuhan gitu..

nah sekitar pertengahan mei wacana itu langsung gua sampaikan ke yoga, yoga ini orang kepercayaan gua dalam membuat acara kelas, sebenernya dia lebih cocok jadi KM daripada gua tapi mungkin faktor tampang ya jadi gua yg dipilih~ ehehe
ternyata yoga ga bisa jadi seksi sibuk soalnya selama liburan semester genap dia magang gitu di bandung, oh iya! gua sendiri merantau di sebuah kota besar di jawa tengah untuk melanjutkan studi gua hehew. selain bilang ga bisa yoga juga nanya konsep nya mau gimana, what? konsep? gua bahkan gatau kalo harus ada konsep -,- gua jadi ragu buat ngelanjutin rencana itu karena belom pernah buka bersama yg seperti itu jadi ga ada bayangan sama sekali nanti mau gimana nya.

gua lupain dulu rencana itu, gua lagi disibukan sama perkuliahan sementara, ya kemungkinan ga jadi sih gua mikirnya saat itu. beberapa minggu setelahnya gua rebahan dikasur, biasa kalo lagi ga ada kerjaan terus rebahan dikasur tapi ga ngantuk gimana sih, pikiran gua terbang melintasi cakrawala memori, tiba-tiba gua keinget sama cerpen yg akhir-akhir itu gua baca di kaskus ah bukan cerpen juga sampe part 80 gitu -,- tapi biar gampang sebut saja cerpen. di cerpen itu ada karakter cewe yg gua suka, salah satu yg bikin gua suka yaitu dia punya jiwa sosial tinggi, dia sering dateng ke sebuah panti sosial untuk lansia hmm ya menurut gua itu keren.

nah setelah kepikiran itu gua ngebatin rencana gua buat ke panti asuhan harus jadi, ah bodo amat sama konsep yg penting gua gerakin dulu. disitu gua berapi api gua ngerasa bukan diri gua sendiri tumben gua ga mikirin langkah kedepan yg biasanya justru malah menghentikan rencana awal gua. gua langsung ngabarin lury tentang rencana ini, selain yoga, lury itu juga salah satu temen deket gua makanya gua berani minta tolong buat survey tempat, bukan maksudnya nyuruh nyuruh gitu tapi emang karena gua masih di perantauan, hampir ga mungkin buat survey tempat :o lury pun bersedia membantu, dia terus ngabarin perkembangan survey nya ke gua, akhirnya udah diputusin mau dimana dan juga udah dapet nomor kontak nya, paling engga udah dapet tempat lah tinggal nyari tanggal nya. setelah bermusyawarah via grup di fb, ditentukan tanggal 26 juli tapi ternyata untuk tanggal segitu dari pihak sana engga bisa, jadi ada 2 pilihan mau ganti tanggal atau ganti tempat. yak karena ganti tanggal malah banyak yg ga bisa maka diputuskan untuk ganti tempat. gua yg saat itu sudah pulang dari perantauan pun ikut survey bersama lury dan agah. tempat baru pun didapatkan walau jumlah anaknya lebih sedikit dari tempat sebelumnya tapi ga masalah deh udah h-10 juga soalnya, takut ga dapet tempat lagipula yg dilihat kan bukan jumlah anaknya tapi keikhlasan dalam menyantuninya. amin :) disana kami berbicara dengan ibu pengurus asramanya untuk mengutarakan maksud kedatangan kami, kami bilang mau dateng tanggal 26 dan pertanyaan lama kembali hadir, ibu itu nanya konsep acara nya mau gimana? gua bingung dan ga ngerti karena emang ga kepikiran, akhirnya kami bilang ini baru kali pertama kami ngadain acara kaya gini jadi belum kepikiran konsepnya, kalo konsep biasa orang yg dateng gimana, ibu itu ngejelasin biasanya orang yg buka bareng disana ngapain aja akhirnya kami setuju konsepnya kaya gitu aja tapi ada sedikit yg ditambah-tambahin nanti.

setelah semua tertata cukup rapi pada hari h tiba tiba ada 6 orang yang bilang ga bisa padahal hitung hitungannya udah pas buat 26 orang :o karena memang dengan alasan yg mendesak gua ikhlasin, gua bingung ditambah acara udah bentar lagi gua sampe hampir lupa kalo itu hari jumat dan hampir ga jumatan astaghfirullah masa iya niat baik ga diawali sesuatu yg bahkan sangat wajib. selesai jumatan gua kembali bingung tapi yaudah lah gua mikirin persiapan buat nanti aja dulu. ditengah mempersiapkan takjil dan makanan buat berbuka puasa nanti, alhamdulillah kami dapet tambahan uang sukarela dari rekan rekan kami sehingga bisa menutup kekurangan tersebut yeeey. 
akhirnya acara dapat berjalan dengan lancar yg dateng pun kurang lebih 24 orang ya walaupun sedikit krik krik ditengah acara tapi dapat teratasi dengan bantuan saudari thari & nadia yg menjadi pemandu acara dan bermain game.. eatbulaga iya bener ga salah baca kok yg cara mainnya "iya iya, tidak tidak, bisa jadi" -__- tapi cukup menghiburlah setidaknya haha. selesai acara ternyata masih ada dana yg menjadi amanah kami, akhirnya dana tersebut kami salurkan ke griya yatim tempat yg kami cancel sebelumnya.

 beberapa dari kami bersama anak asrama..


makasih banget buat teman teman damni yg udah meluangkan waktu dan materi buat acara ini
special thanks to lury, agah, sandy, dila, haris, sheryn, putmel, fadia, yoga juga deh~
semoga berkah selalu dilimpahkan kepada kita semua. amin..

sebutir kata penutup:
sebenernya kenapa gua pengen buat acara kaya gini soalnya di tahun ini rata rata dari kita berumur 20 tahun ya 20, kita bukan remaja lagi, kita udah kepala dua dimana mungkin akan banyak momen penting kehidupan terjadi di kepala dua ini semisal kita lulus kuliah, mendapat pekerjaan, menikah, punya anak dll bisa dibilang ini adalah jenjang akhir menuju dewasa. di kepala dua ini kita ibaratnya kupu kupu kita bisa terbang bebas kemanapun yg kita mau, kita bebas melakukan apapun yg kita mau mungkin masih dibatasi orang tua tapi sudah tidak seketat dulu, kita dianggap telah dewasa, telah mengerti kehidupan. tapi itu seharusnya tidak membuat kita menjadi liar karena batasan kita sudah bukan selembut batasan orang tua tapi agama dan negara. gua pengen kita bukan sekedar terbang bebas tapi sama halnya dengan kupu kupu yg membantu penyerbukan bunga, kita bisa berguna bagi orang di sekitar kita. jangan sampai kita lupa bahkan menutup mata ketika ada orang yg membutuhkan uluran tangan di sekitar kita karena kebahagiaan insya Allah tidak hanya kita dapatkan ketika kita menerima sesuatu tetapi juga ketika memberikan sesuatu~

akhir kata WabillahiTaufik Walhidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
selamat hari raya idul fitri 1434H, minal aidin wal faidzin. mohon maaf lahir dan batin :)

No comments:

Post a Comment

 

blogger templates | Make Money Online